BUPATI BIAK NUMFOR LAUNCHING PMTAS


Humpro Biak, Bupati Biak Numfor Thomas Ondy yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Biak Numfor Andreas Msen, SE. melaunching program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) Berbasis Pangan Lokal di halaman Sekolah SD YPK Ebenhaezer Ibdi Biak Timur hari Jumat,(2/10). 

Ketua POKJA PMT-AS Kabupaten Biak Numfor, Ny Susan Ondy menyebutkan, untuk di Kabupaten Biak Numfor, digelar pada 9 SD yang ada di 6 distrik jadi lokasi pelaksanaan program PMT-AS.
Sembilan SD itu, diantaranya SD YPK Anggabuber dan SD YPK Sabar Distrik Oridek, SD Inpres Woniki dan SD YPK Ibdi, Distrik Biak Timur. SD Kecil Samau Distrik Biak Kota, SD yakni SD YPK Maryendi dan SD YPK Sambaufar Distrik Samofa, SD YPK Urfu Distrik Yendidori danSD Inpres Yamdori Distrik Biak Barat. “Total penerima bantuan dalam program PMT-AS di Kabupaten Biak Numfor sebanyak 1.361 siswa, 78 guru dan lebih dari 108 anggota kelompok masak,” kata Ny Susan Ondy.

Perwakilan WFP Papua, Arman Siahanenia menambahkan, program PMT-AS ini bertujuan untuk bersama-sama memastikan anak mendapat asupan gizi dan pengembangan kesehatan yang baik untuk masa depan mereka yang lebih gemilang. “Kami berterima kasih kepada pemerintah Jepang yang telah memberikan dana untuk program ini di Papua, termasuk Biak Numfor,” imbuhnya.
Sekda Biak Numfor yang membacakan Sambutan Bupati Biak Numfor berharap dengan momentum launching PMTAS sebagai Pintu Masuk kegiatan Terintegrasi ini kita semua semakin peduli kepada anak terutama bagaimana kita selaku orang tua untuk memenuhi hak anak-anak kita.
Mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan penuh kasih sayang, dan penuh tanggung jawab, utamanya bagi anak-anak kita yang berada pada usia emas, dari lahir hingga umur delapan tahun dapat kita berikan gizi yang cukup dan seimbang, agar fisiknya tumbuh sehat dan kuat, serta memiliki mental yang tangguh.

Bupati Ondy juga menambahkan "program PMT-AS berbasis pangan lokal ini akan membawa dampak positif bukan hanya dapat menyediakan makanan bergizi bagi anak-anak dan mendorong peningkatan tingkat kehadiran siswa di sekolah, tetapi diharapkan program ini juga dapat membuat siswa menjadi lebih sadar dan paham akan tersedianya beragam makanan bergizi yang bermanfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan mereka", Ujarnya.

Launching ini juga ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan tanda tangan kesepakatan dari seluruh pihak yang mendukung untuk dilaksanakannya Program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) di sekolah seluruh Papua. (dk/hp-02)

0 komentar:

Post a Comment