KAKWARDA PAPUA MEMBUKA KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR BAGI GURU SMP

Pendidikan Kepramukaan di sekolah diharapkan menjadi agen perubahan untuk memperbaiki kemerosotan moral generasi bangsa akibat perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi, oleh sebab itu dilaksanakan kegiatan Kursus Mahir Dasar Pramuka bagi Guru SMP
Dalam rangka mempersiapkan guru dan sekolah melaksanakan ekstrakurikuler wajib di sekolah. Kursus ini yang direncanakan berlangsung dari tanggal 28 September s/d 2 Oktober 2015 di PPG Petrus Kafiar dibuka langsung oleh Kakwarda Papua, Ny. Kristhina R.I.L Mano. S.IP, M.Ap.

Dalam sambutannya Kakwarda Papua berharap Kursus Mahir Dasar ini yang diikuti oleh para guru akan mampu memberikan bekal untuk selanjutnya dimplementasikan di sekolah masing-masing. Lebih Lanjut kakwarda Papua juga menekankan bahwa saat ini belum semua sekolah memiliki Pembina pramuka padahal Pada Kurikulum 2013 Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib di sekolah, oleh sebab itu dalam program kerja Kwarda Papua akan diprioriaskan untuk memperbanyak kursus-kursus yang ada sehingga akan menambah jumlah Pembina pramuka di sekolah-sekolah. Direncanakan kegiatan KMD ini akan diikuti oleh 50 Peserta dari Kab. Biak Numfor, Kab. Supiori, Kab Waropen, Kab. Kepulauan Yapen, Kab.Paniai, Kab. Deiyai, Kab. Dogiyai, Kab. Nabire serta kab. Intan Jaya.

Bupati Biak Numfor, Thomas Ondy selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Biak Numfor dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Biak Numfor, Mahasunu menegaskan bahwa di era globalisasi saat ini yang penuh kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, manusia tetaplah merupakan faktor penentu yang paling utama, sehingga Pemerintah ingin membangun manusia yang memiliki karakter serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat dengan mulai mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan. Bupati berharap semua Sekolah dari SD, SMP sampai dengan SMA dan SMK agar mengaktifkan kembali Gugus Depan Gerakan Pramuka di sekolah masing-masing. (af/hp)

0 komentar:

Post a Comment