KOMPETISI SEPAK BOLA PELAJAR LIPIO BIAK NUMFOR 2015 RESMI DIGELAR

Dalam rangka mengasah bakat-bakat muda sepak bola di Biak Numfor sekaligus sebagai sarana penyaluran kreativitas para pelajar, maka dilaksanakan Kompetisi Sepak Bola Pelajar Liga Pendidikan Indonesia (LIPIO) Tahun 2015 yang dibuka Bupati Biak Numfor yang diwakili Asisten III Setda Biak Numfor, Abdul Kahar SE, MM.
Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 28 September s/d 12 Oktober 2015 bertempat di lapangan cenderawasih, Lapangan Kosek dan Lapangan Petrus Kafiar dengan sistem setengah kompetisi. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kompetisi terdiri dari SMP 9 Peserta dan SMA/SMK sebanyak 18 Peserta.

Dalam arahan Bupati yang dibacakan Asisten III Abdul Kahar, Bupati berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan anak-anak, sehingga terhindar dari pengaruh negatif seperti kenakalan remaja, obat-obatan terlarang seperti narkoba, minuman keras.

Lebih lanjut Bupati juga menekankan agar melalui liga pendidikan Indonesia terjadi suatu proses pembinaan pemain dari yang bersifat alami menjadi sebuah penguasaan skill yang dapat diandalkan sehingga dapat memciptakan atlet-atlet yang dapat membawa nama harum kabupaten BNak Numfor di tingkat nasional. Bupati juga berharap hendaknya liga pendidikan indonesia mampu menjadi pemupuk rasa kebersamaan dan rasa kesetiakawanan yang selama ini menjadi modal kekuatan membangun daerah ini di berbagai bidang, termasuk pembinaan bidang olahraga. (af/hp)

0 komentar:

Post a Comment