PEMBUKAAN RAPAT KOORDINASI DAERAH PROTOKOL SE-PAPUA

Bupati Biak Numfor Thomas Ondy yang Mewakili Gubernur Papua
membuka RAKORDA PROTOKOL SE-PAPUA di Hotel Asana Biak Papua

Rapat Koordinasi Daerah ( RAKORDA ) Protokol se-Papua tahun 2015 telah di buka oleh Gubernur Provinsi Papua yang kali ini diwakili oleh Bupati Biak NumforThomas Ondy di hotel Asana Biak, Kamis (30/7).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (Tiga) hari ini di ikuti sejumlah peserta yang berasal dari perwakilan Kabupaten dan kota yang berada di Provinsi Papua. Thomas Ondy yang membacakan sambutan Gubernur Papua mengatakan kegiatan keprotokolanpada saat iniu sebagai suatu kebutuhan yang penting dan mendesak baik dikalangan pemerintah, maupun swasta dan lembaga-lembaga organisasi kemasyarakatan, “ujarnya.

Oleh karena itu petugas protokol perlu memahami tentang Undang-undang No 9 tahun 2010 sebagai dasar penyusunan buku petunjuk praktis pedoman keprotokolan. Sesuai dengan thema Rapat Kerja Daerah Protokol Se-Papua tahun 2015 yakni “ Mewujudkan Penyelenggaraan Keprotokolan yang Seimbang, Serasi dan Selaras Menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera” dari thema tersebut mengandung makna filosofis yang sangat tinggi, serta mewakili korelasi dan urgensi dalam mewujudkan visi dan misi gubernur dan Wakil Gubernur dalam masa bhakti 5 (lima) tahun.  Ungkap Bupati Biak.

Sementara itu untuk terciptanya koordinasi antara Provinsi Papua dan kabupaten/Kota dalam melakukan Penyelenggaraan Keprotokolan yang baik khususnya peningkatan Kapasitas tatacara pelayanan pimpinan di seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Papua, Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua berdasarkan diantaranya UU No 9 tahun 2010 tentang keprotokolan, dan UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. (dk-hp)

0 komentar:

Post a Comment