PEMANFAATAN SUMBER DAYA AIR BAWAH TANAH DI BIAK SEBAGAI SUMBER PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD)

Pentingnya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Biak Numfor menyebabkan perlunya pemahaman dari seluruh masyarakat Biak Numfor terutama para praktisi usaha sebagai pengelola aktif, demikian ditegaskan Bupati Biak Numfor – Thomas Ondy saat membuka dengan resmi sosialisasi pemanfaatan sumber daya air bawah tanah untuk peningkatan PAD di Kabupaten Biak Numfor yang diselenggarakan oleh Bagian Perekonomian Daerah pada Rabu, (29/7) di Hotel Mapia Biak.
 Bupati mengingatkan  bahwa pemanfaatan sumber daya air bawah tanah  di Biak sangat terkait erat dengan keadaan alam di biak karena pembangunan seperti sumur bor yang berlebihan dapat  menyebabkan  keretakan tanah yang dapat menimbulkan berbagai peristiwa alam yang menelan korban jiwa, sehingga Bupati sangat berharap semua peserta dapat mendengarkan semua penjelasan  narasumber dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral Papua.

Kepala Bagian Perekonomian Daerah Sekretariat Daerah Biak Numfor, Lazarus Boseren, SE, M.Si dalam laporannya menyampaikan salah satu tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui potensi basis dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan tetap berpedoman pada Visi Bupati Biak Numfor  “Mewujudkan Biak Numfor Bangkit, Mandiri, Sejahtera Untuk Perubahan”.  Selain itu dengan adanya sosialisasi ini dapat dijadikan bahan informasi yang dapat digunakan sebagai bahan masukan dalam rangka evaluasi kebijakan Pemda Biak Numfor terkait  pelayanan kepada pengusaha untuk dijadikan bahan penyusunan dokumen perencanaan dan Petunjuk Teknis penerapan pelayanan kepada masyarakat dan pengusasa.   Acara pembukaan sosialisasi dihadiri juga oleh Dandim 1708 Biak – Supiori, Polres Biak Numfor, TNI AU, Pimpinan SKPD, Mananwir Distrik Samofa, dan direncanakan akan ditutup sore nanti. (ps-hp)

0 komentar:

Post a Comment