LKNI MEMBERIKAN PENGHARGAAN KEPADA BUPATI BIAK NUMFOR

Bupati Thomas Ondy menerima Piagam Penghargaan Kebudayaan
 dari LKNI Pusat sebagai 
Bupati Biak Numfor Thomas Ondy menjadi Pembina Seni Budaya dan Pariwisata Daerah sekaligus menerima penghargaan dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia ( LKNI) di sela-sela pembukaan Festival
Biak Munara Wampasi.

Piagam Penghargaan yang berukuran 60 x 50 Cm tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jendral LKNI PUSAT (sebagai promotor), Dewan Penasihat LKNI Rektor Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan Ketua Umum BKKI Pusat Nasional di Jakarta.

Medali dan Piagam Penghargaan Kebudayaan sebagai “Pembina Seni Budaya dan Pariwisata Daerah” dengan bentuk, maksud tujuan yang sama, telah pula diberikan kepada Walikota Yogyakarta, Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam IX, Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Gubernur Sulawesi Barat di Mamuju, Direktur Jendral Kesatuan Bangsa dan Politik Kementrian Dalam Negeri RI sebagai “ Pembina Kebudayaan Daerah dan Kearifan Lokal. Dan Bupati Raja Ampat pada festival Raja Ampat di Waisai, Bupati Samosir pada Festival Danau Toba dan Gubernur Papua Barat pada Festival Seni Budaya di Manokwari dan Lain-lain.

Penyematan Medali dari LKNI yang diberikan langsung
oleh  Ketua Umum LKNI Drs Totok Sudarwoto
Dalam Sambutan Ketuia Umum LKNI, Semua itu dalam rangka menumbuhkembangkan motivasi, dinamisasi dan partisipasi Masyarakat agar ikut serta membina dan mengembangkan kesenian, Kebudayaan & Kearifan Lokal serta Pariwisata Daerah demi kesehjateraan masyarakat maupun kejayaan bangsa dan negara.


Dengan diadakannya Festival Biak Munara Wampasi ( FBMW) di tahun 2015 merupakan sebagai ajang promosi Pariwisata dan wahana interaktif pemerintah daerah dengan masyarakat, pengusaha dan partisipan ini juga merupakan bukti upaya pelestarian nilai – nila Budaya Tradisional yang sarat dengan kearifan lokal yang selama ini menjadi akar tradisi bagi kehidupan yang bersatu dan harmonis Masyarakat Biak Numfor. (dk) 

0 komentar:

Post a Comment