BUPATI BIAK PERTAMA KALI MELANTIK BADAN PENGURUS IKATAN MAHASISWA BYAK NUMFOR DI MANOKWARI

Bupati Thomas Ondy saat memberikan sambutan
Bupati Biak Numfor Thomas Ondy melantik Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Biak Numfor di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua barat  (6/6) dengan Ketua terpilih yaitu Mambri Sroyer yang menjabat untuk periode 2015 – 2016. Mambri Sroyer merasa bangga dan senang atas kehadiran Bupati Biak bersama sejumlah Kepala SKPD terkait yang ada di Biak Numfor, karena ini yang pertama kalinya pelantikan kepengurusan dilantik oleh Thomas Ondy.
                Sebagai mananwir Biak Numfor di Manokwari di berikan tanggung jawab untuk seluruh masyarakat Biak diantaranya Mahasiswa yang mengikuti perkuliahan di Manokwari. Mananwir juga menjelaskan bahwa Pemda Biak Numfor memiliki sebidang tanah untuk pembangunan asrama Biak, Namaun sudah tidak diketahui siapa yang membeli dan membayar sebidang tanah yang di maksud.. Mananwir juga tidak lupa mengucapkan terimakasih dan bangga atas kehadiran Bupati Biak Numfor yang pertama kali untuk melantik dan berkunjung melihat langsung bagaimana keberadaan mahasiswa Biak yang ada di Manokwari.

                Sementara itu Bupati Thomas Ondy dalam sambutannya Bupati mengharapkan pendataan seluruh mahasiswa yang ada di seluruh fakultas yang ada di Manokwari mendata Nama orang Tua, Nama Mahasiswa, Alamat yang ada di Biak untuk lebih mempermudah dalam pengawasan pemberian bantuan. Sehingga yang betul- betul penduduk yang berdomisili di Biak. Bupati menegaskan walaupun orang Biak namun sudah menjadi penduduk di daerah lain sudah pasti tidak akan mendapatkan bantuan pendidikan yang dimaksud.  Untuk Pelajar SD, SMP dan SMA ditangani oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, sedangkan untuk mahasiwa di bawah Bupati. Bupati telah berkoordinasi dengan mantan Rektor UNIPA yang lama bapak Mofu telah menyepakati melepas sebidang tanah 1 ha yang ada di area kampus rektorat UNIPA untuk dibangun Asrama mahasiswa. Rencana tahap pertama membangun asrama yang bisa menampung 600 mahasiswa yang berada di pinggiran Pantai. Dan pembangunan tahap berikutnya pemda biak akan membangun Asrama Putri.
Ucapan terima kasih Bupati Biak Numfor kepada Bupati Manokwari DR. Manok Bastian Salabay, S.Th.M.Th. atas kehadiran, dan perhatiannya selama adik - adik kami dalam menjalankan tugas tugas  perkuliahan di Manokwari. Bupati Manokwari juga mengapresiasi pada Bupati Thomas Ondy karena merupakan sejarah pertama dalam pelantikan pengurus yang di hadiri Bupati Biak Numfor. “ Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai nilai dan budaya dan ke arifan lokal, sejarah mencatat  di Tanah Papua  Tuhan memilih salat satu suku dari Sorong sampai Merauke yaitu suku Byak. Bupati manokwari mengharapkan kepada Bupati Biak Numfor yang mempunyai dedikasi yang baik untuk kelanjutan kegiatan kemahasiswaan di Kabupaten Manokwari.Motivasi yang diberikan bupati Manokwari  kepada seluruh Mahasiswa “Anda Pasti Bisa membuktikan karena anda adalah orang yang pasti bisa “ ungkap Salabay. Kepedulian Bupati manokwari kepada mahasiswa biak yang ada di Manokwari, memberikan bantuan dana sebesar Rp. 30.000.000,- kepada Ketua IMABY terpilih untuk kegunakan dalam kegiatan kemahasiswaan. (jm/fr/dk-hp)

0 komentar:

Post a Comment