GBI ROCK MINISTRIES MENGADAKAN SEMINAR BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA BAGI GENERASI MUDA

Seminar bahaya penyalahgunaan narkoba dan penanggulangannya bagi generasi muda yang bekerjasama GBI Rock Ministries dengan Ronny Patinasarani Foundation di  selenggarakan selama 2 (dua) hari di Aula SMA N 1 Biak, Aula SMA YPK 2 Biak dan di ruang Menorah ( House of Sacrifice) GBI Rock Ministries Biak. 

Dalam kegiatan seminar ini difokuskan pada generasi muda di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori serta tenaga pendidik dan pelayanan gereja yang berjumlah 500 orang yang terdiri dar Mahasiswa/i siswa/i SMA/SMK, SMP beserta guru-guru korban narkoba, orang tua korban narkoba dan pemuda denominasi Gereja di Kab Biak Numfor dan Supiori, dan masyarakat umum.

Seminar ini dibuka oleh Bupati Biak Numfor yang kali ini diwakilkan oleh Asisten Setda Biak Numfor Yacob Paru hari Jumat, (21/8). Dalam sambutan Bupati mengatakan bahwa kegiatan seminar ini tentunya merupakan momentum yang sangat strategis mengingat bahaya narkoba sudah menjadi keprihatinan kita semua karena angka penyalahgunaannya dari tahun ke tahun semakin meningkat dan berdasarkan dan  data statistik,  menunjukkan bahwa jumlah pengguna narkoba yang tertinggi adalah kelompok usia remaja hingga dewasa, sehingga dengan seminar ini yang melibatkan pemuda diharapkan  dapat mengantisipasi tindakan penyalahgunaan narkoba. 

Karena melihat akan kondisi nyata yang terjadi, dimana penyalahgunaan narkoba bukan lagi hanyalah menjadi permasalahan generasi muda dikota besar tetapi sudah merebak sampai ke daerah-daerah maka dibutuhkanya upaya – upaya preventif maupun represif yang harus segera dilakukan oleh pihak – pihak yang mempunyai kewenangan dan kepedulian untuk menyelesaikan permasalahan ini, ungkap  ketua panita Seminar Ronny S.G Mamoribo, S.STP, M.Si. 

Dan tidak lupa juga Bupati Biak Numfor yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Ministries Biak dan Ronny Pattinasarani Foundation yang telah dengan kerja keras memfasilitasi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kemajuan generasi muda di kabupaten Biak numfor tercinta ini.  semoga apa yang dilakukan ini bisa menjadi motivasi bagi semua kelembagaan masyarakat maupun lembaga agama untuk berkreasi dalam membuat kegiatan-kegiatan nyata yang berdampak langsung bagi kepentingan masyarakat dan bisa mendukung seluruh program kerja pemerintah daerah. (hp-dk)

0 komentar:

Post a Comment