KELOMPOK PKK DARI KAMPUNG YENUSI DISTRIK BIAK TIMUR DILATIH PENINGKATAN MUTU ANYAMAN TULANG DAUN KELAPA/LIDI


Adapun 10 peserta  yang dilatih peningkatan mutu anyaman tulang daun kelapa / lidi berasal dari kelompok PKK kampung Yenusi Distrik Biak Timur dan dilaksanakan di Balai Kampung Yenusi, proses pelatihan bagi peserta difasilitasi dengan beberapan bahan praktek seperti tas, di mana Dinas Perindudtrian dan Perdagangan Biak Numfor bertindak sebagai penyelenggara.
 Mengingat Kabupaten Biak Numfor merupakan daerah kepulauan dengan luas lahan yang ditanami kelapa kurang lebih 3600 hektar, inilah yang menjadikan kelapa dan segala produk turunannya berpotensi untuk menjadi sektor komoditas unggulan dalam industri kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Mahasunu, S.ip – assisten II Setda Biak Numfor saat membuka Pelatihan dimaksud mengatakan pelatihan ini juga tanggungjawab bersama demi meningkatkan perekonomian, karena itu Mahasunu mengajak masyarakat dan peserta pelatihan untuk bangkita, mandiri, sejahtera demi melakukan perubahan sebagaimana visi misi Bupati Biak Numfor, selain itu masyarakat diinginkan untuk tidak tinggal diam atau tinggal di tempat tapi sebaliknya harus maju sesuai dengan thema gerakan nasional kita “Ayo Kerja” karena pelatihan ini merupakan upaya membangkitkan hasanah budaya yang patut dilestarikan untuk selanjutnya dipromosikan kepada dunia.  Turut hadir dalam acara pelatihan ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Biak Numfor, Kepala Distrik Biak Timur, Kepala Kampung Desa Yenusi, dan masyarakat setempat.  (pS)

0 komentar:

Post a Comment