RAKORDA PROTOKOL SE-PAPUA MENGHASILKAN FKPP



Bupati Biak Numfor Thomas Ondy yang dalam hal ini mewakili Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi menutup Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Protokol Se- Papua yang telah terselengara selama 2 (dua) hari yang bertempat di Hotel Asana. Jumat, (31/7). 

Hasil Rakorda Protokol se-Papua materi yang diberikan oleh narasumber dari Biro Humas dan Protokol Provinsi Papua serta Biro Protokol yang dihadiri oleh perwakilan dari 11 (sebelas) Kabupaten/Kota Se Provinsi Papua menghasilkan beberapa rekomendasi diantaranya yaitu Penetapan Kepengurusan  Forum Koordinasi Protokol Papua (FKPP) yang menjadi bagian tak terpisahkan dari Rekomendasi agar segera dilantik oleh Gubernur Papua sebagai legalitas pelaksanaan tugas.


Dari hasil rekomendasi yang di tanda tangani oleh 11 perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua   juga menghasilkan untuk penetapan Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) FKPP agar dijadikan pedoman kerja oleh semua yang menjadi Anggota Forum.  Mengingat pentingnya Protokol dalam pelayanan pimpinan, maka untuk memberikn pemahaman yang menyeluruj kepada stake holder di Derah, maka Bupati dan Walikota perlu menganggarkan dana secara rutin untuk peningkatan kapasitas protokol atau pelatihan keprotokolan. 

Dalam Sambutan Gubernur Papua pada penutupan Rakorda yang dibacakan, Thomas Ondy mengatakan dalam Undang-Undang No. 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan, Perturan Presiden No 167 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur Bupati dan Walikota, Arah kebijakan dan strategi nasional yang telah dibahas pada rapat kerja daerah ini senantiasa menjadi acuan dalam menjalankan tugas keprotokolan di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota. 

Bupati Ondy menambahkan kepada peserta yang dengan setia mengikuti kegiatan ini, saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas komitmen baik saudara0saudari sekalian. juga kepada narasumber banyak menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya dalam membangun pemahaman bagi para peserta sehngga tercipta suatu pola pandan dengan keseragaman yang baik. 
(dk/hp). 

0 komentar:

Post a Comment