WARGA JEMAAT GEREJA BAITEL RAMDORI MERAYAKAN HUT KE 21 TAHUN

Sekretaris Daerah Kab Biak Numfor saat memberikan
Sambutan Bupati Biak Numfor di HUT ke 21 Tahun 
Warga jemaat Gereja Baithel Ramdori Klasis Biak Barat berulang tahun yang ke 21 tahun tepat hari ini, selasa (28/7) di ikuti oleh ratusan jemaat dengan ibadah syukuran yang di pimpin oleh Pdt Cristian Tier, S.Th. 

Sementara itu Sekretaris Daerah, Andreas Msen, SE. Asisten III Setda Abdul Kahar, S.Sos. MM, dan sejumlah SKPD terkait menghadiri HUT Gereja Baithel Ramdori Klasis Biak Barat, dimana dahulu
pembangunan gereja yang dibangun dari tahun 1985 dan diresmikan pada thun 1994 ini sempat hancur dan kena gempa bumi yang dahsyat pada tahun 1996.  
Dalam sambutan kepala Distrik Swandiwe yang dibacakan oleh Sekretaris Camat Swandiwe Djoni Domeng mengharapkan dengan adanya perayaan-perayaan sebagai bentuk kipra warga jemaat dalam memperjuangkan jati diri gereja dan orang kristen kiranya berimbas pada terjaringnya banyak warga jemaat yang sadar patuh dan taat bahwa gereja adalah sarana berhimpunnya orang beriman tetapi juga pemahaman bahwa selamat adalah bukan soal kolektif karena selamat merupakan hal yang bersifat seorang diri. 

“Gedung gereja jemaat Baithel Ramdori pada hari ini juga hendaknya mengingatkan dan menyadarkan kita semua selaku orang percaya tentang akhir dari segala sesuatu. Artinya bahwa, segala sesuatu pasti memiliki akhir, termasuk kehidupan kita umat manusia di muka bumi ini pasti ada batasnya. Kesadaran yang demikian hendaknya membawa setiap orang percaya untuk memanfaatkan waktu dengan baik. “orang yang mengerti ada akhir, maka dia memanfaatkan hidupnya untuk kebaikan orang lain, membulatkan tekad untuk bekerja keras, dan memperteguh iman dan pengharapan”. Ungkap sambutan Bupati Biak Numfor yang disampaikan oleh Andreas Msen kepada jemaat GKI Baithel yang hadir saat itu. 

Sekda Biak juga menambahkan dalam akhir sambutannya menyerahkan bantuan modal awal sebanyak Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) Sekda menyerahkan kepada Pdt Melkias May sebagai pelayan Jemaat GKI Baithel Ramdori.

Dalam rangkaian Hut GKI Baithel Ramdori yang ke 21 ini juga dimeriahkan dengan peniupan lilin oleh Sekda Biak dan memotong tumpeng oleh Asisten III Setda Biak lalu diserahkan kepada Penatua Majelis Jemaat Baithel Ramdori. (dk/hp) 

0 komentar:

Post a Comment