MASYARAKAT MEMBANGUN JALAN MASUK DI 5 KAMPUNG DISTRIK SWANDIWE

Biak, Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70 masyarakat membangun jalan masuk ke 5 (Lima) kampung antara lain yang berada di kampung Busdori, Kampung Andoina, Kampung Ramdori, Kampung Wombrisau, Kampung Orkdori yang berada di Distrik Swandiwe, Senin,(27/7).

Kegiatan ini disambut langsung oleh kehadiran Masyarakat dan Kepala Distrik yang diwakilkan oleh Sekretaris Camat Djoni Domeng dan
Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs I Prutu Wiadyana, M.Si. Sementara itu Bupati Biak Numfor yang kali ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Biak Numfor Andreas Msen, SE dengan resmi membuka kegiatan Padat karya rintis jalan di Kampung Andoina ditandai dengan membuka tali selubung proyek kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah mengatakan untuk dana kampung yang akan diserahkan kepada kepala-kepala kampung dapat dipergunakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Ini juga akan dipertanggung jawabkan oleh kepala Distrik setempat masalah keuangan dan pengelolaannya. Andreas Msen juga menambahkan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor kepada masyarakat Khusus Mananwir kepala-kepala kampung agar benar-benar bekerja sama, bergotong royong dan merawat apa yang sudah dibangun pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Program Peningkatan Kesempatan Kerja Padat Karya Rintis Jalan Kampung ini bersumber Dana Otsus 2015 dan juga swadaya masyarakat yang bergotong royong membangun jalan masuk kampung selama 2 minggu untuk 1 kampung jalan masuk. (dk/hp)

0 komentar:

Post a Comment