MENTERI PPPA YOHANA YEMBISE MENGUNJUNGI LAPAS BIAK

Menteri Yohana Yembise Bersama Asisten II Setda Biak Numfor
dan Kalapas Kelas II Biak Danang Agus Triyanto, Bc.ip. S.Sos
Dalam lawatannya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof Dr Yohana Yembise melihat langsung warga binaan perempuan dan anak - anak yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Biak, senin (6/7).
Kunjungan Menteri Yohana yang di dampingi langsung oleh Kalapas II Biak Danang Agus Triyanto, Bc.ip. S.Sos menanyakan beberapa hal
yang di antaranya tentang keberadaan warga binaan anak di bawah umur yang berjumlah 5 orang dan warga binaan perempuan.

Pesan yang disampaikan Menteri Yohana kepada warga binaan Pemasyarakatan wanita yang berjumlah 4 ini agar pentingnya peran perempuan dalam kemajuan bangsa ini, Yembise juga menambahkan walau dalam Lapas perempuan harus terus aktif dalam pengembangan diri dan mandiri. Ini juga harus di dukungnya dengan tersedia fasilitas dan kegiatan kemandirian pada lapas ini. Semua harus terus bersemangat dalam mengembangkan diri, ungkap Ibu Yembise.

Di Lapas Biak, Menteri Yohana meningatkan agar Lapas anak dan perempuan dipisahkan dengan lapas laki – laki. Para pembina di dalam lapas juga diminta agar memperhatikan hak-hak anak dan membekali para napi perempuan dengan keimanan dan berbagai keterampilan.

Hak-hak mereka (anak-anak) harus kita berikan diantaranya bermain, berkreasi, berpartisipasi berhubungan dengan orang tua bila bila terpisahkan dan hak bertumbuh kembang.   (dk)

0 komentar:

Post a Comment