P2TP2A RESMI DI BUKA UNTUK UMUM DI BIAK

Menteri Yohana Yembise Saat menggunting pita ditandai di
bukanya P2TP2A di Biak Numfor
Biak Numfor mulai hari ini mempunyai  Balai Penyuluhan Keluarga Berkeluarga  Sejahtera & Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) bertempat di kantor BKKBN yang terbuka untuk umum telah diresmikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof DR Yohana Yembise di Biak, Senin (6/7).

Dengan dibukanya untuk umum P2TP2A siap menampung dan melindungi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Karena berdasarkan data yang diterima oleh Kementrian Pemberdayaan
perempuan & Perlindungan Anak yang berasal dari Komnas HAM Anak dan LSM luar negeri Papua termasuk kekerasan Rumah Tangga tertinggi di Indonesia dengan semakin tingginya kekerasan dalam rumah tangga ini merupakan pekerjaan besar untuk kita semua.

Dalam sambutannya Menteri Yohana mengatakan bahwa anak – anak adalah aset negara yang harus di jaga, Dan Ibu Menteri juga tidak lupa berterimakasih kepada Bupati Biak Numfor Thomas Ondy yang sudah di bukanya P2TP2A di Biak Numfor. Di tambahkan Menteri Yohana  untuk Provinsi Papua belum adanya P2TP2A di Kabupaten-Kabupaten Papua, diharapkan ini juga  bisa diikuti oleh Kabupaten dan Kota yang berada di Papua dan bekerjasama dengan Kepolisian, Dinas Sosial untuk melindungi kekerasan Perempuan dan Anak di Papua.

Setelah di resmikannya ini tidak menunggu lama lagi P2TP2A di buka untuk umum, Apapun kekerasan yang dihadapi suami pukul Istri bisa melapor ke P2TP2A  atau Anak – anak dipukul oleh orang tua juga bisa langsung melapor.  Di dalam P2TP2A juga sudah tersedia ruangan khusus yang aman untuk korban kekerasan yang merasa takut dan tersedianya psikolog, beserta dokter agar kesehatan korban kekerasan bisa tangani secepatnya. (dk/hp) 

0 komentar:

Post a Comment