JEMAAT GUNUNG KARMEL YENBEBA MEMPUNYAI GEDUNG BARU

Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Biak Numfor Thomas Ondy dan
Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Albert Yoku, Sth
Penthabisan dan Peresmian Gedung gereja baru jemaat gunung  Karmel Yenbeba di distrik Orkeri yang di lakukan oleh beberapa Pdt dan majelis juga di ikuti oleh jemaat yang memasuki gedung gereja yang baru.

Sebelum memasuki gedung gereja yang baru dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Albert Yoku, S.Th dan Bupati Biak Numfor Thomas Ondy
sementara itu pengguntingan pita dilakukan oleh Ny. Susana Ondy selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Biak Numfor, seusai pengguntingan pita, Pdt. Alberth Yoku, S.Th  mentahbiskan gedung gereja Karmel Yenbeba untuk membuka pintu pertanda jemaat bisa beribadah di gedung yang baru.

Dengan dibukanya pintu gereja jemat Guung Karmel Yenbeba  yang di dampingi oleh ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Albert Yoku, S.Th dan Bupati Biak Numfor Thomas Ondy. dalam Khotahnya yang dibawakan oleh Pdt Dani Mofu, STh  mengatakan mengapa kita harus membangun bait Allah, membangun bait Allah atau Gereja bukanlah kehendak atau pikiran, Sinode, Klasis, Jemaat tetapi ada dasar mengapa bait Allah dibangun, kita dapat melihat di kitab Keluaran 25 : 8  Mereka  harus membuat tempat kudus BagiKu supaya aku diam di tengah mereka. pdt juga menambahkan membangun bait gereja adalah bagian dari iman.

Gedung gereja yang di bangun selama 12 tahun merupakan pergumulan dari jemaat Karmel Yenbeba, ini adalah bagian dari iman jemaat Yenbeba. Sementara itu dalam laporan Ketua Panitia yang di bacakan oleh Isak Kapisa mengatakan ini adalah keberhasilan untuk kita semua jemaat yang ada di Yenbeba.

dalam sambutanya Bupati Biak Numfor Thomas Ondy mengucapkan terimakasih kepada kemaat Yenbeba dan bisa merawat gedung gereja yang baru.

0 komentar:

Post a Comment