PENUTUPAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN UNSUR SE-KLASIS NUMFOR

Bupati Thomas Ondy dalam penyajian Materi dengan Judul “Pembangunan di bidang Ekonomi dan Politik pada kegiatan ini. Dua hal yang penting disampaikan Thomas Ondy yaitu REVOLUSI MENTAL  dan POLA PIKIR.
Peran Pemuda Kristen dalam Pembangunan bidang ekonomi dan Politik. Maka pembangunan bidang politik dan ekonomi harus searah dan sejalan, baik dari sisi gereja dan Pemerintah Daerah. Mental sangat penting peranannya dalam suatu organisasi. Bupati mengharapkan PAM adalah Tulang
Bupati Ondy Saat melepas Identitas
tanda selesai kegiatan
Punggung Gereja.  Pelayanan PAM, PW, PKB dan PAR harus betul-betul terbentuknya kepengurusan harus di dasari oleh keterpanggilan dalam melaksanakan pelayanan ini, karena organisasi ini tidak di gaji.  Keempat unsure ini tentunya pemahamannya berbeda-beda, dalam hal sopan santun, pendidikan dalam menyampaikan sesuatu dan sanggup menyelesaikan masalah dan solusi yang dihadapi. Bupati juga mengharapkan penguatan Mental bagi keempat unsure ini sangat diharapkan, sehingga di dalam bermacam-macam perbedaan pada organisasi ini jangan hanya ingin mempertahankan kehendak sendiri. Thomas Ondy bangga dengan kebersamaan keempat unsure  ini untuk bergandengan tangan dengan rasa kebersamaan sehingga dapat membangun dan menyiapkan pondok-2 yang digunakan dalam kegiatan ini.

Bupati berpesan kepada keempat unsure ini janganlah bermental uang, karna setiap pelayanan jangan mengharapan untuk mendapatkan uang baru bekerja.
Pemerintah Daerah di Tahun Anggaran 2015 sd 2018 telah merencanakan berbagai program diantaranya Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruk jalan.  Khususnya di pulau numfor ini dalam waktu dekat akan membangun infrastruk jalan supaya akttifitas ekonomi dari pelabuhan ke Distrik/Kampung boleh berjalan dengan baik.
Pada kegiatan ini juga Bupati memberikan bantuan 5 buah Perahu dan mesin jhonson kepada Kelompok PAM Sandou untuk dikelola sehingga bisa mengembangkan hasil perikanan. Thomas Ondy berpesan apabila dalam waktu enam bulan tidak mendapatkan hasil, bantuan yang diberikan akan ditarik kembali untuk diserahkan kepada kelompok lain.
Pada acara penutupan kegiatan ini dalam sambutan Bupati Biak Numfor, tetap mengharapkan semua Kekompakan untuk selalu ada kebersamaan lebih khusus bagi Unsur PAM yang menjadi tulang punggung gereja sangat diharapkan supaya gereja ini tetap ada dan hidup di pulau Numfor.
Thomas Ondy menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Panitia dan Warga Jemaat atas kebersamaannya sehingga kegiatan ini boleh berjalan dengan baik.
Pdt.  Alberth Yoku S.Th. dalam sambutan penutupan berharap setiap orang di jemaat ini yang mengurus gereja adalah pekerjaan Tuhan. Tugas gereja adalah mengutamakan pelayanan kehidupan jemaat yang mempunyai tugas ini sangat sulit, namun nilai investasi kita berikan kepada Tuhan  dimana kita percaya dekemudian hari untuk mempunyai tekat di keempat unsure ini untuk bisa melaksanakan tugas gereja dengan baik, sehingga dikemudian kita semua akan masuk surga. Ketua Sinode juga mengharapkan hindari pertentangan antara suami istri, tapi kita harus nyatakan dalam kehidupan kita dalam pertumbuhan iman untuk selalu melakukan kebaikan, damai dan syalom allah dalam tugas dan pelayanan.
Pdt. Albert Yoku menghimbau kepada seluruh jemaat yang ada di pulau numfor ini untuk selalu percaya kepada Tuhan Yesus dengan sungguh, hindari kepercayaan yang masuk di pulau ini yang tidak sesuai dengan alkitab perintah Alkitab.

Akhirnya seluruh kegiatan selama 3 hari ini secara resmi ditutup oleh Ketua Sinode GKI di Tanah Papua dengan pemukulan Gong, dan dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta oleh Bupati Biak Numfor Thomas Ondy.(jm-hp)

0 komentar:

Post a Comment