KOTA BIAK LOLOS DALAM PEMANTAUAN PERTAMA (P1) PENGHARGAAN ADIPURA TAHUN 2017

Bupati Biak Numfor Thomas Ondy bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Biak Numfor Zakharias Mailoa, S.T., M.M. saat bertemu di halaman Kantor Bupati Biak Numfor.


Bupati Biak Numfor, Thomas Ondy, S,E,.M.M. menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada warga masyarakat di Kota Biak serta para pemangku kepentingan di Kabupaten Biak Numfor khususnya para penggiat lingkungan hidup serta para Pegawai Negeri Sipil yang telah mendukung Pemantauan Pertama Penghargaan Adipura untuk Tahun 2017.
Ungkapan terima kasih dan rasa syukur ini disampaikan mengingat Kota Biak telah berhasil lolos pada Pemantauan Pertama (P1) bersama Kota jayapura untuk kembali menjadi Nominator Peraih Penghargaan Adipura di Tahun 2017. Dari hasil pemantauan dan penilaian Adipura tahap pertama ini yang difokuskan 40 lokasi antara lain meliputi lingkungan dan fasilitas pelayanan umum, seperti perumahan, lingkungan kantor, rumah sakit, pasar, dan sekolah, Kota Biak berhasil mendapatkan Nilai 75,35 dan Penilaian TPA mendapatkan Nilai 81,86.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Biak Numfor, Zakharias Mailoa, S.T., M.M. mengatakan, penilaian dan penghargaan Piala Adipura tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena Penilaian kali ini lebih kompleks dengan mengaitkan beberapa kriteria, yang menyangkut aspek sosial, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Penilaian Piala Adipura tahun ini, tidak hanya dinilai dari penghijauan dan kebersihan saja, namun aspek pengelolaan iklim yang baik, penanggulangan pencemaran udara, air, tanah, dan penilaian terhadap kota, yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup. Untuk itu dibutuhkan sinergi semua pemangku kepentingan di Biak untuk mendukung upaya dan kerja Keras Pemda Biak Numfor untuk kembali meraih Piala Adipura diTahun 2017. (af/hp)

0 komentar:

Post a Comment