PELATIHAN PRAMUWISATA SELAM BAGI PEMANDU WISATA BAHARI DIBUKA

Gubernur Papua yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua David Pagawak, S.Sos secara resmi membuka pelatihan Pramuwisata Selam bagi pemandu Wisata Bahari di Kabupaten Biak Numfor Selasa, (25/8).
Bahwa telah kita ketahui bersama bahwa tanah Papua memiliki potensi sumber daya alam, budaya dan minat khusus yang melimpah dan seluruhnya merupakan museum hidup di dunia. potensi tersebut harus ditata secara baik, profesional serta dijaga dan dipelihara sehingga dapat menarik wisatawan baik nusantara maupun mancanegara untuk berkunjung ke Papua melihat keindahan Panorama Papua baik alam terbuka di darat maupun di dasar laut yaitu Terumbu Karang atau Biota Laut, Ungkap Sambutan Gubernur Papua yang dibacakan oleh David Pagawak.

Pelatihan diikuti sebanyak 10 peserta yang terdiri 8 orang dari Kab Biak Numfor dan 2 orang dari Provinsi Papua. sementara itu untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pemandu Wisata Bahari tentang diving Selam dan Meningkatkan sumber daya manusia di bidang pariwisata khususnya pemandu wisata bahari perlu di dukung oleh Fasilitator/Instruktur berpengalaman berasal dari Minahasa Divers Manado pimpinan Renhard Garang dan Instruktur dari Divers Biak Yulius Kapitarauw dan Salmon Warnares. (dk/hp)

0 komentar:

Post a Comment