AGAPE MALE CHOIR BIAK SIAP BERTEMPUR DALAM BALI INTERNASIONAL CHOIR FESTIVAL KE-4 DI DENPASAR BALI

AGAPE MALE CHOIR yang akan ikut bertanding
di ajang Internasional Bali International Choir International
bersama Asisten I Setda Biak Numfor dan Pdt George Korwa, STh
Ke-30 pria hebat bersuara emas asal Biak yang tergabung dalam Paduan Suara Agape, terdiri dari 29 anggota yang hadir dengan jenis suara Tenor 12 orang dan Bass 17 orang dan 1 Conductor yaitu Stevie Sopacua, sekitar jam 16:00 WIT selasa, (21/7) dikukuhkan oleh hamba Tuhan Pdt . George Korwa, STh di GKI Elizabeth Aibekofuar Dolog dan disaksikan Pemerintah Daerah Biak Numfor yang dalam hal ini Assisten I – Yacob Paru bersama dengan Majelis Jemaat setempat
dan warga jemaat.  Rombongan Paduan Suara Agape ini akan berangkat tanggal 25 Juli mendatang mengikuti Bali International Choir Festival (BICF) ke-5 di Denpasar, Bali dengan menggunakan KM.Gunung Dempo tujuan Surabaya dan selanjutnya mereka lanjutkan ke Denpasar Bali dengan Bus.  Diakui panitia, Paduan Suara Agape selama ini telah berupaya kumpulin biaya lewat berbagai usaha dana namun masih berharap ada tambahan dana mengingat jumlah biaya akomodasi / transportasi dan lainnya sangat besar sementara yang sekarang terkumpul sebesar Rp. 81.000.000,- (Delapan Puluh Satu Juta Rupiah).

Pernyataan pembiayaan inipun tidak harus menjadi penghalang berprestasi, demikian pernyataan Assisten I Setda Biak Numfor – Yacob M. Paru, bahkan Yacob Paru berpesan supaya prestasi yang telah dimiliki 30 orang ini harus dipertanggung jawabkan dengan mampu membawah nama baik, tunjukan sikap saling menghargai akan tata aturan yang ditetapkan penyelenggara Festival Berkelas Dunia ini yang , selain itu ajang bergengsi ini baru pertama kali diikuti oleh Paduan Suara dan Paduan Suara Agape Biak secara tidak langsung sudah membawah nama baik umat Tuhan yang ada di Papua, khususnya yang ada di Biak Numfor.

Kompetisi paduan suara yang diikuti mulai dari tanggal 29 Juli – 2 Agustus ini ada berbagai kegiatan seputar event seperti workshop, Choir Clinic, Friendship concert dan program khusus 2015 INDONESIA YOUTH CHOIR yang akan dipimpin oleh conductor terkenal di dunia Internasional. Sebagai penyelenggara Bandung Choral Society telah berkomitmen utuk menyelenggarakan acara ini dengan sukses yang d ikuti dari berbagai negara di belahan Eropa, Asia dan Amerika.   (ps/hp)

0 komentar:

Post a Comment