PENYERAHAN PRODUK LOKAL BIAK UNTUK MAKANAN RSUD BIAK

Dalam rangka menindaklanjuti MOU antara Kelompok Masyarakat yang memproduksi produk lokal dengan RSUD Biak, maka bertempat di ruang kerja Kepala RSUD diserahkan secara simbolis Produk lokal asli Biak untuk digunakan dalam Makan Pasien di RSUD Biak. 

Dalam Laporan Kepala Dinas Koperasi UKM Kab. Biak Numfor, Abdul Manan S.Sos menyampaikan bahwa produk lokal yg akan diproduksi Kelompok usaha Aski dan menjadi bahan makanan di RSUD antara lain Abon Ikan, Kaki Naga, Nugget Ikan dan ke depan mulai ditambah 10 produk baru yang sementara dalam proses pengemasan. 
Abdul Manan juga menyampaikan bahwa untuk sementara Produk lokal ini bisa menjadi konsumsi lokal dulu sebelum bisa dipasarkan keluar, sehingga berharap Kelompok Aski dapat menjaga kontinuitas Produk sehingga selalu tersedia di Pasaran. 
Pada kesempatan penyerahan tersebut, dalam sambutannya Bupati Biak Numfor yg diwakili Asisten II Setda, Mahasunu, S.IP, MM menyampaikan terima kasih kepada RSUD Biak yg memanfaatkan produk lokal biak untuk makanan di RSUD sehingga secara tidak langsung ikut mengambangkan produk lokal biak dan Asisten III berharap Kelompok Aski bisa menjaga kualitas dan kuantitas produknya dan berharap bisa mengembangkan poduk ini kepada masyarakat lainnya. di Iras Rumbiak dalam sambutan menegaskan bahwa makanan produk lokal ini diprioritaskan pada bangsal anak-anak yang diharapkan dapat memudahkan anak-anak memakan makanan di rumah sakit karena produknya telah dikemas (af/hp)

0 komentar:

Post a Comment